Friday 29 August 2008

THE WAY YOU THINKING


MANUSIA adalah makhluk ciptaan yang sempurna, setelah melakukan penelitian beberapa tahun dengan memperhatikan sikap manusia dan kelebihannya, semua orang tahu bahwa manusia mempunyai dua sisi yaitu sisi baik dan buruk, energi positif and energi negatif. Perbedaan antara manusia satu dan manusia lain adalah berapa banyak persentase dari salah satu sifat baik dan buruknya itu yang tentunya seringnya dipengaruhi oleh lingkungan, background kehidupan dan kesadaran manusia akan cara berfikir itu sendiri. Tentunya didalam manusia yang baik terdapat sifat yang buruk pula, demikian pula sebaliknya manusia yang jahat tentu saja mempunyai sifat yang baik.
Yang saya ingin bahas disini mengenai the way you thinking, ini sangat penting untuk Anda pelajari karena hal itu yang bisa membuat manusia menjadi bahagia. Tentunya kita semua sering mendengar puisi atau lagu yang selalu menyerukan kata-kata seperti "hanya seseorang atau orang lain yang bisa membahagiakan kita", contohnya “tanpamu aku hancur atau hanya denganmu aku akan bahagia selamanya” why people always thinking like that?.
Dan juga kata-kata yang sehari-hari sering kita dengar “ih cari pasangan tuh yang banyak uang, biar kita bisa senang/bahagia hidupnya?”.
Apakah sebatas banyak uang bisa membuat anda bahagia? Ternyata tidak juga, Itu cara berfikir yang salah, ternyata banyak yang kaya raya ternyata hidupnya tidak bahagia.

Yup!… diri kita sendiri sebenarnya bisa membuat diri kita bahagia tanpa dipengaruhi lingkungan dengan cara “thought positive process!”.

Setelah saya mempelajari about love the truth and wisdom then come out that you are what you think, what you think control the emotion!!

contohnya seperti ini : misalnya ada dua orang yang mempunyai cara berfikir yang berbeda, yang satu berfikir dia tidak suka akan air hujan. Hal itu membuat dirinya "bad mood", kondisi tidak bahagia dan sampai-sampai dia tidak mau keluar rumah walaupun ada meeting penting yang harus dia datangi.
Otomatis karena negative thinking sangat mempengaruhi dia, manusia itu terkondisikan not happy at all. Malah berfikir nanti bajunya basah, nanti kotor dan nanti dia akan jatuh sakit dan akhirnya dia dipecat karena tidak mendatangi meeting yang sangat penting itu.

Manusia lainnya yang positive thinking berfikir hujan itu penyeimbang alam, hujan memberikan tanaman air, sungai-sungai dan dam terairi untuk akhirnya ada air untuk kita minum, kumpulkan all positive thinking yang bisa dia raih, dan manusia itupun mengambil payung lalu pergi menikmati hari, walaupun terkena air dan dinginya cuaca, dia tersenyum bahagia menyambut hujan, dan tentunya dia tidak dipecat karena menghadiri meeting dengan tepat waktu.

Contoh kecil diatas itu sangat jelas bahwa Its all about how you control the way you thinking, hanya pikiran kita sendiri yang bisa membuat sesuatu hal menjadi positif atau negatif bukan karena lingkungan, it’s your own decision!.

Pikiran kamu sendiri yang memilih apakah kamu akan menjalani suatu permasalahan dengan cara bersedih, iri, marah-marah, cemburu atau dengan cara yang lebih bijaksana seperti mengerti, memaafkan, mencari solusi dengan tenang, menerima, senang dan senyum. It’s your choice!

Contoh cerita nyata : “Seseorang suatu hari mengetahui bahwa pacarnya yang mau dinikahinya ternyata ia seorang simpanan om-om beranak satu, setiap hari jumat mereka have sex dan akhirnya ketahuan oleh pacarnya di salah satu hotel. Lelaki ini sebelumnya dia mengalami kebangkrutan dalam usahanya, diusir dari rumah pacarnya, Dan masalah-masalah lainnya yang bertubi-tubi, karena dia seorang yang negative thinking masalahpun datang tak henti (gaya tarik magnet).
Menurut anda lelaki ini akan bagaimana? Sedih?yup…apabila manusia biasa pasti bilang dia akan stress berat, mungkin menjadi gila, mungkin juga akan menjadi manusia yang tidak suka akan lawan jenis, mengurung di kamarnya berhari-hari, tidak mau makan, serasa dunia ini kiamat, atau mungkin yang terburuk dia akan bunuh diri…betul ngak?.
Yup…that’s the normal people thought…But this man learn to be a positive person, he learn how to bring the positive thought with his mind! Awal dia memang mengakui sangat berat, sangat sulit untuk membangkitkan pikiran-pikiran positif tersebut, dia menangis dengan hati yang hampa, tetapi setelah dia sadar bersedih tidak akan merubah apapun, dia berusaha dengan segala kekuatannya merubah pikiran negatif menjadi pikiran positif, kejadian itu telah terjadi dan tidak bisa diulangi, menerima, lalu dia berusaha mengumpulkan sebanyak-banyaknya pikiran positif yang bisa dia dapat, akhirnya diapun tersenyum! Dia berfikir oh… mungkin ALLAH mempunyai rencana dibalik semua kejadian ini.
Dia yakin ALLAH akan memberikan yang terbaik untuk hidupnya, seberat apapun cobaan itu adalah yang terbaik bagi dirinya. Untungnya pernikahanpun belum terjadi, apabila sudah menikah lalu baru ketangkep basah?! wah itu akan lebih parah. Benar tenyata kejadian ini memang sudah harus terjadi tentunya untuk kebaikan dirinya.
Diapun bersyukur telah mengetahui keburukan calon istrinya sebelum dia menikah..Alhamdulillah…. Hidupnya pun tidak berakhir disitu, dia memulai hubungan-baru, walaupun tidak selalu mulus, dia tenang-tenang saja dengan harapan dia akan menemukan wanita yang terbaik bagi dirinya suatu hari nanti.
Dia berfikir buat apa kita bersedih disaat orang yang menyakiti kita bersenang-senang. Dia berfikir kita akan sangat rugi, ngak ada untungnya!. Apapun yang terjadi jalani saja dengan positif dan tersenyumlah karena segala sesuatunya telah diatur oleh YANG MAHA KUASA, it’s just a game of life, kita bermain didalamnya dengan penuh rintangan-rintangan, kita hanya bisa berusaha, berusaha dan berusaha dan endingnya keyakinan akan positif atau negatiflah yang akan diwujudkan oleh sang MAHA CREATOR karena kita tahu Sang maha Kreator adalah Sang Maha adil apapun yang kita niatkan atau pikirkan dengan sungguh-sungguh itulah yang akan terjadi, baik dan buruknya kejadian adalah hasil dari pemikiran kita sendiri!” .



“Changing your thought process isn't easy, but it can be changed if you want to change it. I, also, might add it takes a bit of work until you make the change, but then you've got it! So make yourself happy and sunny unless you like being gray and gloomy”.
Its important that only your way of thinking can makes you happy and get a better life, you can control your emotion to be happy, so be positive!




Mulai hari ini Anda harus belajar menanamkan semua pikiran positif dan buang jauh-jauh pikiran negatif dalam pikiran Anda. Pikirkan apa yang Anda inginkan, impian Anda ataupun hal-hal yang luar biasa yang bisa aAnda bayangkan. Karena apa yang Anda pikirkan dan yakini itulah yang akan terjadi. Jangan ragu!

Buang semua pikiran negatif anda seperti mengeluh, memikirkan hal yang tidak baik, karena positif atau negatif pikiran anda itulah yang akan direalisasikan didalam hidup anda karena SANG PENCIPTA MAHA ADIL apapun yang anda yakini akan dikabulkan siapapun dan dimanapun anda. Hal ini memang sedikit sulit dimengerti awalnya tetapi patut untuk dicoba karena dengan positif energi apapun bisa terjadi!hal ini akan merubah hidup Anda!dan meraih impian Anda!


“ (Siksaan) yang demikian itu adalah karena sesungguhnya Allah sekali-kali tidak akan merubah sesuatu nikmat yang telah dianugerahkan-Nya kepada suatu kaum, hingga kaum itu meubah apa-apa yang ada pada diri mereka sendiri[621], dan sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” Surat Al Anfaal ayat 53

No comments: