Friday 29 August 2008

CARA BERFIKIR POSITIF MENJAGA TUBUH ANDA SEHAT


Menurut penelitian dunia ketika Anda dalam kondisi tertekan/stress maka lambung Anda akan mengeluarkan zat asam yang lebih banyak dari biasanya, kondisi ini dimana Anda akan sakit maag atau sakit lambung, dan itu tergantung seberapa tinggi kondisi stress yang Anda alami. Penyakit berat lainnya terjadi dikarenakan pemikiran-pemikiran negatif yang bertahun-tahun yang Anda simpan di dalam pikiran Anda, seperti sakit hati atau dendam yang berkepanjangan. Perhatikan manusia yang jatuh sakit sebelumnya selalu mempunyai masalah yang dia pikirkan terlebih dahulu, yang tentunya membuat dia tertekan/stress.
Penyakit ringan biasanya dikarenakan stress ringan pada awalnya, sakit berat biasanya terjadi dikarenakan tersimpannya pikiran negatif selama bertahun-tahun.
Nah Mungkin di benak kalian ada pertanyaan kalo anak kecil bagaimana?mana mungkin mereka stress?.
Pada kenyataanya tingkat stress seorang anak ternyata cukup tinggi juga, biasanya dipengaruhi lingkungan sekolahnya, lingkungan teman-temannya ataupun mungkin berasal dari lingkungan keluarganya sendiri yang tidak harmonis. Atau juga energi negatif yang dipancarkan oleh orang tuanya yang mempengaruhi seorang anak menjadi tidak stabil. Menjadi seorang anak kecil bukan berarti tidak mungkin terkena kondisi tertekan/stress karena merekapun mempunyai hati nurani dan ego.
Banyak pendapat bahwa di sebuah pedesaan itu alamnya sangat menyehatkan karena udaranya masih murni. Di perkotaan sudah terlalu banyak polusi menjadikan mereka cepat jatuh sakit.
Menurut sudut pandang saya di pedesaan bukan hanya karena sebatas udara yang bersih, tetapi juga lebih kepada emosional perorangannya yang lebih stabil. Mereka lebih menerima keadaan, tidak banyak keinginan dan mempunyai pikiran yang lebih tenang dibanding manusia perkotaan.
Tetapi tidak semua manusia pedesaan itu sehat, di desa saya tinggal ternyata banyak yang jatuh sakit dikarenakan emosionalnya yang tidak stabil dikarenakan tekanan dari keinginan akan sesuatu yang tidk bisa dia capai.

Its all about emotion and the way they thinking, orang pedesaan kebanyakan menerima dan bersyukur akan kondisi mereka., Hidup dengan kesederhanaan yang seadanya, saling menghormati,saling bantu membantu, menerima kondisi akan membuat anda tenang menjauhkan dari kondisi stress. Menjadikan mereka mempunyai pikiran yang bersih, kondisi pikiran yang positif.
Diperkotaan emosi perorangannya lebih tidak stabil, egois tinggi, tidak mau kalah dengan tetangga, saling memamerkan kekayaan, ingin terlihat lebih hebat, tetangga beli motor bukannya senang malah menggerutu, gengsi yang tinggi.
Terkadang sesama tetangga malah tidak mengenal, mereka lebih memikirkan dirinya sendiri, bisanya hanya iri melihat tetangga lebih sukses. Banyak hal yang menjadikan manusia kota itu menjadi manusia negatif yang merubah manusia menjadi manusia tertekan/stress, yang menjadikan aliran darah terganggu, organ-organ tubuh terganggu dan akhirnya mereka jatuh sakit.

Di pedesaan dengan udara yang bersih dan pemandangan yang bagus dapat menstimuli ketenangan kepada otak kita, kita menjadi merasa tentram damai dan aliran darah dan organpun menjadi berjalan lebih baik, kekebalan tubuhpun meningkat.

Tetapi ternyata setelah kita melihat lebih dalam lagi di pedesaan hal negatifpun kerap terjadi, banyak orang-orang desa yang menjadi negatif. Its all human nature, mereka tidak jauh dengan manusia kota karena cara berfikir mereka cara berfikir yang natural. Menginginkan hal yang lebih tetapi kadang menjadi terlalu berlebihan, tidak melihat apakah mereka mampu atau tidak. Atau dikarenakan tersakiti oleh manusia lainnya, maka dari itu fungsi otakpun terganggu dan akhirnya merekapun jatuh sakit.

Ini semua terjadi karena semua organ tubuh yang ada di tubuh kita di perintah oleh otak kita, otak kita yang menjalankan semuanya. Ketika fungsi dari otak kita terganggu dengan pemikiran-pemikiran yang negatif maka secara alamiah jalan darah, kekebalan tubuh dan organ-organpun akan terganggu.
Cobalah perhatikan apa yang terjadi ketika Anda mengingat hal yang buruk atau mendapat masalah yang berat, dada Anda terasa sakit, sedikit sesak, kepala Anda terasa berat, rasa sakit dikepala dan akhirnya keluar air mata.

Pikiran negatif Anda mempengaruhi fungsi organ tubuh anda.

Dan coba perhatikan ketika Anda merasa senang? Nafas lega, senyum manis, bernyanyi, tidak ada sedikitpun rasa sakit di tubuh Anda, malahan kita merasa lebih sehat dari biasanya.
Dengan begitu sangatlah penting untuk kita berfikir secara positif untuk menjaga tubuh kita selalu sehat. Pikiran dalam memori otak Anda yang menjalankan semua organ tubuh anda, bisa dipastikan disaat pikiran Anda terganggu maka fungsi organ tubuhpun akan terganggu.

No comments: