Friday 29 August 2008

BAGAIMANA CARANYA UNTUK MEMBUAT HUBUNGAN (pacaran atau suami Istri) ANDA BAHAGIA


Berawal dari cinta, mencintai dengan tulus tanpa pamrih, hidup ini begitu indah, saling memperhatikan, masing-masing berusaha mengenal lebih baik, ketidaktahuan begitu indah.
Tiba-tiba muncul rasa takut kehilangan, yang akan merubah semuanya menjadi terlalu ketat dan menimbulkan masalah. Perselisihanpun mulai terjadi dikarenakan hal-hal yang sepele. Penilaian menjadi sangat ketat, saya tidak suka warna kulit kamu, kenapa kamu tidak merhatikan aku?, saya tidak suka kamu menjadi gemuk, saya tidak suka kelakuan kamu, saya tidak suka bau kamu, kenapa tidak angkat telefon aku?, kenapa ngak bales sms aku?, saya tidak suka rambut kamu, saya tidak suka baju kamu!!fiuh…kenginan untuk mengontrol pun memuncak. Dan akhirnya BUUM!!menjadi besar, saling menyindir, cinta berubah menjadi kebencian.

Hey Where is the love?...

Walaupun tidak semua orang mengalaminya, suatu hubungan (pacaran atau suami istri) selalu mengalami perselisihan. Pada awalnya biasanya dikarenakan anggapan “I don’t like your attitude or style dan kamu harus menjadi apa yang saya inginkan atau berawal dari kecemburuan dan ketakutan akan kehilangan”. Betul ngak?secara tidak sadar kerap kali anda bersikap seperti itu.

Seringkali awalnya percekcokan didasari oleh ingin merubah pasangan menjadi yang kita inginkan, menjadi apa yang menurut kita lebih baik, ingin pasangan kita supaya lebih mengerti Anda tanpa Anda ingin mengerti dia. Semua orang ingin membuat orang lain menjadi lebih baik.Yup.. itu sangat manusiawi sekali, tetapi kadang cara-caranya yang menjadi salah karena sering kali terdapat kasus dimana Anda tidak pernah introspeksi diri melainkan selalu menyalahkan orang lain ataupun pasangan Anda sendiri. Ini penting bahwa introspeksi diri sendiri itu lebih penting dibanding keinginan untuk merubah atau menyalahkan orang lain.

Memberi contoh baik lebih bagus dibanding menyuruh orang lain berbuat baik.


“Sikap bisa menjadikan perasaan cinta menjadi indah dan sikap pula yang bisa menjadikan perasaan cinta berubah menjadi rasa benci”.


Kenapa harus dengan cara membentak, dengan kata-kata kasar, hinaan, atau sindiran? Hal-hal itu hanya akan memperburuk hubungan, apalagi dengan menampar atau memukul, hey! what are you doing? kenapa manusia tidak bisa dengan menggunakan komunikasi yang baik?.

Suatu hari saya mempelajari hal ini dan ternyata keinginan merubah orang lain itu tidak baik apabila dengan cara-cara seperti itu. Sayapun pernah mengalaminya, kekesalan dan marah hanya menghancurkan hubungan saya. Seharusnya pasangan itu saling berkomitmen untuk saling merubah dirinya masing-masing menjadi lebih baik, introspeksi diri, saya tekankan lagi merubah diri sendiri menjadi lebih baik bukan ingin merubah orang lain!!




“Tidak ada yang sempurna? kamu bisa berusaha menjadi sempurna kalo kamu mau!karena kamu diciptakan sempurna!”.




Its really simple disaat kamu merasa bisa kamu akan menjadi bisa, disaat kamu merasa tidak bisa maka kamu akan menjadi tidak bisa.
Karena apa yang kamu pikirkan akan mempengaruhi tindakan dan bisa menjadikan kamu berusaha sekuat tenaga dan bisa juga membuat kamu tidak berusaha sama sekali.
Hal ini akan sangat sulit apabila Anda tidak membuka pikiran Anda dan selalu bersikap keras kepala!

Ada salah satu cara yang menurut saya cukup bagus untuk diterapkan yaitu dengan menuliskan hal-hal yang di inginkan dari pasangannya. Karena dengan tulisan kita bisa setiap hari diingatkan. Berbeda apabila dengan kata-kata biasanya keesokan harinya kita lupa. Dengan tulisan kita bisa menempelkannya dikamar atau di lemari kulkas untuk selalu mengingatkan. Caranya adalah setelah kalian berdua berkomitmen terlebih dahulu dengan sungguh-sungguh ingin merubah dirinya masing-masing (introspeksi) menjadi manusia yang lebih baik unutk pasangannya, saling bertukarlah tulisan keinginan tersebut dengan pasangan kita tentunya dengan kata-kata yang baik. Setelah itu masing-masing mempelajarinya dengan bijaksana dan berusaha untuk merubah dirinya sendiri dari apa yang tertulis di kertas komitmen tersebut. Tentunya dengan bertujuan ingin mempunyai hubungan yang lebih baik menuju kebahagiaan.

Ini mudah!with your positive energy it’s really works!

Kebanyakan dari kita menginginkan pasangan kita lebih romantis, lebih giat mencari uang, lebih perhatian. Biasanya hampir semua hubungan berubah ketika kita setelah menikah. Perhatian berkurang, menjadi tidak romantis lagi, atau seseringnya masalah keuangan menjadi masalah utama mereka.
Cinta menjadi hilang entah kemana, hanya makian dihati dan keluh kesah yang tidak kunjung berhenti, sindiran-sindiran yang sebenarnya hanya akan membuat pasangan Anda kesal. Sikap-sikap tersebut sebenarnya tidak ada artinya dan tidak perlu untuk dilakukan, karena hanya akan menjadikan situasi menjadi tidak harmonis.
Denagn sikap-sikap negatif hubungan akan menjadi sangat tidak bahagia percekcokanpun malah menjadi hebat. Hey!! Kalian harus berkembang!!

Saya sangat yakin Anda semua tidak mau mempunyai hidup seperti itu, semua orang ingin bahagia, itu pasti!.
Maka dari itu anda sendirilah yang bisa membuat hal yang lebih baik dengan cara saling berfikir positif terhadap pasangan kita, buatlah ide-ide positif bersama supaya hubungan menjadi lebih bercahaya dan indah. Remember! makes Both of you as a team! as a team ok!!!.

Ingat hal ini harus dari kesadaran kedua belah pihak ! Melalui kerjasama! Dengan kerjasama semuanya akan menjadi lebih mudah….

Saya melihat cinta murni jaman sekarang ini sudah jarang sekali terjadi, mereka mencintai seseorang karena mobilnya, karena hartanya, karena keluarganya pejabat, akrena pangkatnya dan karena materialistis yang menjebak.

What about pure heart?
Where is true love?


Apabila manusia didasari oleh hal-hal tersebut maka yang akan terjadi adalah pernikahan-pernikahan itu tidak akan lama, walaupun lama dan dipertahankan biasanya mereka tidak bahagia, perceraian terjadi dimana-mana, cinta sejati akan sulit ditemui, disaat semuanya terjadi akan sangat jarang anda menemui manusia-manusia yang bahagia.
Para wanita/lelaki harus mengerti hal itu tidak akan membuat anda bahagia karena dalam hal itu anda tidak akan pernah merasa puas.


“Kebahagiaan sejati bukan berasal dari uang, bukan dari seberapa kaya manusia itu, kebahagian sejati bukan berasal dari jabatan, tetapi kebahagian sejati berasal dari cara berfikir yang positif yang akan menghasilkan sikap-sikap positif yang tentunya akan menghasilkan feedback yang positif dari pasangan atau lingkungan yang akan memberikan Anda rasa bahagia!”- Ogiefreak.

No comments: